Lawan PSM, Dijadikan Start Persija Menapaki Papan Atas

Lawan PSM, Dijadikan Start Persija Menapaki Papan Atas

Persija Jakarta memberlakukan pertandingan kontra PSM Makassar menjadi start untuk balik lagi menapaki top Liga 1 2019. Terlebih, Persija memboyong misi balas dendam di dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/8).

Memang dibuka kontra PSM, Persija bakal melakoni 5 pertandingan kandang dengan cara berturut-turut. Sehabis PSM, mereka akan menjamu Badak Lampung FC (1/9), PSIS Semarang (13/9), dan Bali United (21/9). Ini jadi peluang permata untuk Macan Kemayoran menyapu bersih dengan kemenangan.

Jika terjadi, jalur Persija balik lagi menapaki top balik lagi akan terbuka lebar. Situasi ini yang diburu oleh manajer Julio Banuelos. Pertandingan kontra PSM dijadikan Persija menjadi awal.

“Memang, bakal beberapa pertandingan kandang yang bakal kami jalani. Kami mencoba memaksimalkan seluruh laga. Asa aku kesebelasan dapat main bagus dan dapat unggul. Maka, langkah rombongan saya bakal terjadi menuju tempat lebih bagus di klasemen, ” kata Banuelos pada media.

PSM sendiri terus dapatkan jati dirinya ketika tampil dalam pertandingan tandang. Mereka tak kunjung pernah unggul, dan hanya satu kali imbang, 4 lain menerima kekalahan di dalam 5 pertandingan tandang. Ini dapat digunakan oleh Persija.

“Tapi rombongan saya menolak menyaksikan rekor negatif PSM. Mereka memiliki kesebelasan yang berbakat. Mudah-mudahan dapat unggul walau kami paham sukar, namun kami bakal berupaya semaksimum mungkin, ” pungkas Banuelos.

Di samping tak kunjung sekalipun unggul di pertandingan tandang, PSM telah kebobolan 8 goal di dalam 5 pertandingan, alias 1, 6 goal per laga. Mereka juga baru memasukan 2 biji goal saja dari 5 pertandingan tandangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.